COCILKU

Coretan Kecilku untuk berbagi

Acara MusKab PPNI Barito Kuala


Musyawarah Kabupaten PPNI Barito Kuala yang diadakan beberapa waktu yang lalu masih meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab khususnya bagi saya. karena banyak akumulasi keecewaan yang berujung pada ketidak pedulian terhadap organisasi perawat ini.

memang benar jika ingin maju sudah seharusnya para anggota menjadikan organisasi sebagai wahana mencapai tujuan dan tidak selayaknya para anggota menuntut terlalu banyak kepada organisasi akan tetapi harusnya anggota yang berkorban untuk organisasi.  tetapi yang menjadi masalah besar adalah kiprah organisasi tidak begitu terlihat nyata dimata para anggota dan kepedulian terhadap anggota pun tidak tampak nyata.

harapan saya sih dan juga harapan teman-teman perawat lainnya terutama yang sekantor dengan saya adalah bahwa organisasi ini berperan aktif dalam perkembangan keperawatan didaerah. Misalkan kalo dikedokteran ada pendidikan kedokteran berkelanjutan maka paling tidak dikeperawatan juga ada hal yang semisal itu pendidikan keperawatan berkelanjutan yang membahas studi keperawatan kontemporer. tidak mengedepankan aspek medis saja sehingga menyebabkan perawat terjebak menjadi asisten dokter. karena gak tau maslah keperawatan itu sendiri.

disisi yang lain misalkan yang bisa diperjuangkan adalah adanya tunjangan profesi keperawatan yang mungkin dapat dilaksanakan setelah dibentuknya komite keperawatan terlebih dahulu sebagai tim verifikasi terhadap perawat yang layak atau tidak melakukan asuhan keperawatan sehingga berhak atau tidak mendapatkan tunjangan profesi tersebut.

hal yang lain misalkan adalah pembenahan organisasi secara menyeluruh dan menyertakan seluruh anggota untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan keperawatan yang diadakan oleh PPNI. menyeluruh disini termasuk perlindungan terhadap anggota yang melaksanakan kegiatan keperawatan yang “sedikit” menyimpang dari wewenangnya. terutama karena situasi dan kondisi yang memaksanya untuk melakuka hal tersebut.

banyak hal sih yang sebenarnya bisa menjadi bahan masukan bagi PPNI terutama di Batola, dan kami berharap semoga dengan kepemimpinan yang baru bisa menjadikan PPNI batola hidup dan bangun dari tidur serta menjadi organisasi profesi yang berkembang dan mampu menjawab tantangan keperawatan modern.

akhirnya selamat bagi Terima kasih atas kepemimpinan yang lama dan yang terpilih menjadi “pejabat” Organisasi PPNI kab Batola yang Baru, kami berharap kepada anada semua agar dapat memajukan keperawatan daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: