COCILKU

Coretan Kecilku untuk berbagi

Tiga Malam di Bandung (Catatan study tour)


Sebuah kenang-kenangan untuk Para petugas imunisasi  di Kab Batola adalah menjejakkan kaki di kota Bandung dan berjalan-jalan menikmati keindahan kota gedung sate ini selama tiga malam sungguh sebuah kenangan yang begitu menyenangkan (karena memang baru kali ini jalan jalan hehehe). Selama tiga malam kami menginap di bandung. Berangkat jam 3 malam dan pulangnya juga jam 3 malam kurang dikit (dikitnya sekitar 2-3 jam aja).

Pagi minggu kami menjejakkan kaki di Bandara International Soekarno Hatta Jakarta…. Dan kami dijemput dengan bis pariwisata yang akan memandu kami keliling kota Jakarta. Seperti biasa namanya juga kota besar  pasti macet . tapi Alhamdulillah sepanjang kunjungan kami hampir tidak menemui macet. Ini berkat ketepatan waktu dari pemandu wisata dan teman-teman tentunya.

Hari pertama langsung shooping. Acaranya sih mo ke Mangga Dua tapi akhirnya ke ITC Cempaka Mas. Yah sama aja sih dengan Mitra Plaza atau Pasar Antasari ato Duta Mall tapi lebbih besar dan lebih padat hehehe.  Wah luar biasa karena nafsu yang dari tadi ditahan akhirnya membludak keluar… langsung pada memborong hehehe.    Dan setelah puas melihat-lihat dan membandingkan harga antara Jakarta dan Banjarmasin yang ternyata kurang lebih sama saja (cumin beda ongkir aja) kami melanjutkan perjalanan ke kota Bandung.

Oleh-oleh dari Bio Farma

Kesempatan yang sangat berharga ini tidak saya lewatkan. Beberapa pertanyaan tentang isu imunisasi dengan lugas saya lontarkan. Misalkan tentang keefektifan dari imunisasi itu sendiri, imunisasi menyebabkan berbagai macam penyakit seperti Autisme dsb dan juga tentang halal haramnya imunisasi meningitis karena tercampur enzim tripsin dari babi.

Menurut penjelasan dari bio farma sendiri efektifitas imunisasi masih bisa dipercaya dan digunakan diberbagai Negara bahkan Negara maju. Bahkan produk biofarma adalah produk yang lebih mudah digunakan oleh Negara lain karena kualitas dan control yang baik karena adanya label VVM di vial vaksin.

Mengenai bahaya vaksin pihak Biofarma sedikit “menantang” pihak-pihak yang mempunyai bukti ilmiah bahwa vaksin dapat menyebabkan berbagai penyakit untuk bisa membuktikan dan paling tidak sharing kepada biofarma sehingga pihak biofarma bisa melakukan tindaklanjut terhadap temuan temuan tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya persilahkan teman-teman yang bisa membuktikan bahwa vaksin yang diproduksi biofarma tersebut menjadi senjata biologis yang mematikan dan menyebabkan penyakit untuk menjawab tantangan biofarma tersebut.

Selanjutnya kami dibawa berjalan-jalan untuk mengenal pabrik pembuatan vaksin.  Walaupun sangat kecewa karena keterbatasan waktu hanya bisa melihat lihat bagian luar dan tidak bisa melihat pembuatan vaksin secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: