COCILKU

Coretan Kecilku untuk berbagi

Cocilku: Rihlah Ke Pantai Takisung


Kalo Ke Pantai Takisung sebenernya sobat cocilku saya lebih ingat ketika kunjungan kami ke pantai ancol. bedanya ancol sudah menjadi pantai buatan sedang takisung 90 % masih alami.

Sepanjang mata memandang itu laut lepas dan pantai yang memanjang plus ada batuan batuan alami maupun buatan untuk menahan abrasi pantai.

Pantai Takisung terletak di Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Berjarak kurang lebih 22 km dari kota Pelaihari. Jalan menuju pantai ini menurut warga ada dua jalan yaitu jalur Pulau Sari ( melalui bati-bati, desa Tambang ulang) dan Jalur Pelaihari. Pantai Takisung merupakan pantai yang bertemu dengan Laut Jawa. Ombaknya tidak terlalu besar dan cenderung tenang. Sehingga aman untuk anak-anak namun tetap harus diperhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Kalimantan Selatan. Mungkin menjadi pavorite karena jaraknya yang dekat dan mudah dijangkau. Jalan menuju kesana pun sudah beraspal mulus.

pemandangan pantai dikelilingi oleh pohon-pohon, kelapa pasirnya yang coklat seperti air lautnya tidak seperti pantai lainnya yang berwarna kebiru-biruan. Ini mungkin dikarenakan dekat dengan muara sungai barito sehingga lumpur sungai terbawa hingga ke pantai. Disekitar pantai banyak pasar-pasar. sobat cocilku bisa membeli berbagai jajanan maupun souvenir khas pantai  mulai dari ikan asin, hiasan kerang, udang, ikan, langsung dari nelayan.

Berbeda dengan pantai lain, sepertinya pantai ini mendapatkan prioritas  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui pembangunan sejumlah fasilitas umum yang tak dimiliki objek wisata pantai lainnya. Diantaranya, selter, panggung permanen, rumah makan, dan penginapan kamar ganti, sewa tempat untuk istirahat dan sebagainya. Jadi sobat gak perlu lagi bingung mencari tempat ganti, WC dan sebagainya.

Kesan pantai yang bisa sobat dapatkan adalah sebagaiman pantai lainnya yaitu bermain pasir, berenang, maupun berjalan kaki sepanjang pantai utama menuju pesisir lainnya yang tidak banyak pengunjung, melihatsunset, dan foto di karang sepanjang pantai.

Kalau sobat ingin rekreasi bersama keluarga dengan banyak orang, takisung merupakan tempat yang cocok. Tapi kalau hanya untuk berenang lebih baik ke kolam renang saja.

disudut pantai takisung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: