COCILKU

Coretan Kecilku untuk berbagi

Cocilku : Mampir di Wisata Kahyangan


Di wisata Kahyangan

Saat Perjalanan ke kabupaten Tanah Laut, kita akan melewati sebuah tempat wisata buatan yaitu wisata kahyangan. Tapi jangan dibayangkan kalo tempat wisata ini seperti yang ada di film ato sinetron. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah bukit yang berada diantara perkebunan sawit saat memasuki kabupaten Tanah Laut. Tempat wisata ini cukup dekat dengan jalan raya sekitar 500 meter. Tapi jalan menuju bukit cukup tinggi, mobil kami yang tua hampir gak nyampe tiba di atas.

Sekilas kalo diperhatikan tempat wisata ini adalah pos jaga dari polisi hutan. Menurut penduduk setempat, dulunya tempat ini merupakan tempat ibadah (mushola) bagi penduduk sekitar bukit. Tempat ini berada ditengah tengah antara perkampungan penduduk, setelah terjadinya pembukaan lahan sawit dan jalan mulai dibangun, penduduk pun berpindah juga sehingga jadilah tempat ini ditinggalkan kosong.

Masih menurut penduduk setempat, aparat yang datang dan melihat kondisi setempat menyarankan agar tempat ini dijadikan obyek wisata buatan dengan diberinama wisata kahyangan. Fasilitas yang ada ditempat ini yaitu mushola, wc, rumah penjaga hutan, bekas mushola yang diubah menjadi tempat istirahat. Ada juga yang berjualan Minuman, dan makanan ringan. Rekomendasinya sobat cocil bisa menikmati matahari terbit atau tenggelam diantara perbukitan dan kebun sawit. Masya Allah sungguh indah sambil beristirahat setelah menuju tempat wisata lainnya di kabupaten Tanah Laut ini.

Memang saat berada di atas bukit kita akan melihat hamparan kebun sawit yang sedemikian luas sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Sayangnya wisata ini pun dijadikan ajang maksiat untuk berpacaran muda mudi sebagaimana tempat wisata yang lainnya sehingga membuat sepet mata.

Adalagi mitos dan cerita horornya lho, disini katanya banyak makhluk halusnya, kadang juga dibuat untuk tempat bertapa atau semedi. Wah kalo begini sih kudu dibasmi sama aparat buat menjaga aqidah ummat islam agar tidak jatuh kepada syirik. Tapi ada gak ya polisi yang peduli….. tentu ada Polisi Daulah KHilafah. Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: